Mengatasi penyaki tanpa minum obat

Cara Mengatasi Penyakit Tanpa Minum Obat. Memang dengan minum obat, penyakit dapat segera sembuh. Akan tetapi tanpa kita sadari, efek kimia obat-obatan yang kita minum akan berpengaruh bagi tubuh kita. Selain itu pula tubuh kita akan menjadi terbiasa (baca: Ketergantungan) dengan obat-obatan tersebut. Trus bagaimanacara mengatasi penyakit tanpa minum obat.
Cara Mengatasi Penyakit Tanpa Minum Obat sebenarnya sudah diterapkan oleh para leluhur kita. Jaman dulu belum ada yang namanya dokter dan Obat-obatan. Beda dengan kita yang hidup di Jaman yang serba ada.. sakit sedikit ke dokter, padahal sakit yang dideritanya dapat sembuh dengan cara cara yang cukup simple..

Cara Mengatasi Penyakit Tanpa Minum Obat

1. Batuk, ganti sirup batuk dengan madu
Madu yang berkualitas dan kental dapat menjadi pengganti sirup obat batuk. Sirup batuk dan madu pada dasarnya melakukan hal yang sama, yaitu menjadi ‘mantel’ tenggorokan sehingga menghilangkan iritasi. Bahkan, sebuah penelitian di Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine menemukan bahwa sesendok madu lebih baik dibandingkan dextromethorphan (DM).

2. Sering sakit kepala, ganti obat penghilang rasa sakit dengan tidur
Minum obat penghilang rasa sakit boleh-boleh saja dilakukan, tapi tidak disarankan untuk sering-sering mengonsumsinya. Area otak yang berkontribusi terhadap nyeri kepala juga terlibat dalam tidur. Maka dengan menjaga pola tidur yang baik dapat menurunkan rasa sakit di kepala.

3. Stres dan depresi ringan, ganti obat antidepresan dengan aktivitas yang menenangkan otak
Untuk melawan depresi pertimbangkan untuk tidak menggunakan obat. Carilah kegiatan lain yang dapat menenangkan pikiran Anda, seperti mendengarkan musik, olahraga atau jalan-jalan bersama keluarga.

4. Sembelit, ganti pencahar dengan minum 2 gelas air putih sebelum sarapan
Usus besar dapat lambat bergerak atau tidak menyerap cairan karena beberapa alasan seperti tidak mengonsumsi cukup serat, kurang olahraga, dehidrasi dan obat-obatan tertentu. Tapi hilangkan kebiasaan menggunakan pencahar dan ganti dengan menenggak 2 gelas air putih sebelum sarapan. Cara ini akan membantu memudahkan Anda untuk buang air besar.

5. Flu, ganti obat antivirus dengan makanan atau kegiatan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tak perlu minum obat, beberapa makanan seperti jahe, bawang putih, cabai, cairan hangat, makanan yang mengandung zinc (kacang, buncis, seafood, kedelai) juga bisa meningkatkan sistem imun yang dapat meringankan gejala flu. Selain itu, perbanyak olahraga.

Semoga Informasi mengenai Cara Mengatasi Penyakit Tanpa Minum Obatdapat bermanfaat dan bagi yang mempunyai alternatif lainnya silahkan share di kolom komentar…

About Mulyaji Bin Raban, S.Kom.

Sekarang menekuni pekerjaan Part time sebagai IT Service Engineer di salah satu perusahaan software dari negeri tetangga dan Freelance di bidang Networking, Web Design & Automation.

Posted on 1 Agustus 2011, in Tips kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s