Compare Phone : ZTE Light vs Huawei Ideos S7

ZTE Light vs Huawei Ideos S7 

 

ZTE Light vs Huawei Ideos S7

ZTE Light dan Huawei Ideos S7 merupakan dua tablet Android yang baru saja tersedia di Indonesia. Keduanya memiliki banderol harga yang hampir sama, keduanya dibanderol dengan harga Rp. 2,9 Jutaan. ZTE Light merupakan perangkat tablet yang menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo, sementara Huawei Ideos S7 masih menggunakan sistem operasi Android 2.1 Eclair.

ZTE Light dan Huawei Ideos S7, keduanya memiliki layar sentuh resistif berukuran 7 inci. Meski keduanya berjenis resistif namun layar ZTE Light memiliki tingkat responsive yang lebih baik. ZTE Light memiliki ukuran yang lebih ramping dengan tebal hanya 12.6mm, sementara Huawei Ideos S7 memiliki tebal 15.5mm. ZTE Light juga memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan Huawei Ideos S7 (403 gram vs 500 gram).

ZTE Light ditenagai oleh prosessor ARM 600MHz dengan RAM 512MB, sementara Huawei Ideos S7 telah menggunakan prosessor Qualcomm Scorpion 1GHz. ZTE Light hanya memiliki memori internal sebesar 150MB, sementara Huawei Ideos S7 menawarkan memori internal yang lebih besar yakni 8GB. Keduanya dilengkapi juga dengan slot microSD, ZTE Light mampu menampung hingga 32GB, sementar Huawei Ideos S7 hanya mampu hingga 16GB.

ZTE Light dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel, sementara Huawei dilengkapi dengan dua kamera, 2 megapiksel dibelakang dan 0.3 megapiksel didepan.

Untuk konektivitas ZTE Light dan Huawei Ideos S7 dilengkapi dengan dukungan jaringan 3G dengan HSDPA dan HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n (ZTE Light sudah dilengkapi dengan kemampuan WiFi hotspot, sementara Huawei belum), dan Bluetooth 2.1. Menariknya kedua tablet ini dilengkapi dengan kemampuan fitur telepon dan SMS. Untuk lainnya ZTE Light telah dilengkapi dengan A-GPS yang tidak dimiliki oleh Huawei Ideos S7.

Untuk daya ZTE Light dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3400 mAh, sementara Huawei Ideos S7 hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2200 mAh. Ini menjadikan ZTE Light mempunyai waktu standy yang lebih lama yakni hingga 500 jam dan jika digunakan ZTE Light mampu bertahan hingga 10 jam.

ZTE Light dan Huawei Ideos S7 mempunyai banderol harga yang hampir sama. Masing-masing mempunyai kelebihan masing-masing. ZTE Light unggul pada layar yang digunakan, sistem operasi yang lebih baru, kamera, GPS, baterai dengan kapasitas lebih besar. Sedangkan Huawei Ideos S7 unggul pada prosessor yang digunakan, kapasitas memori internal yang lebih besar, dan kamera depan. Keduanya dilengkapi dengan fitur telepon dan SMS.

ZTE Light

 

ZTE Light

3.5G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps + WiFi 802.11 b/g/n, Kamera 3MP, RAM 512M + ROM 512MB + microSD (up to 32GB), Android 2.2 FroyoZTE Light menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo dengan ditenagai oleh prosessor Qualcomm MSM7227. ZTE Light dilengkapi juga dengan layar sentuh TFT 7 inci dengan resolusi 800×480 piksel, 512MB ROM+512MB RAM, kamera 3 megapiksel, radio FM, WiFi 802.11b/g/n, BlueTooth 2.1, GPS, dan slot microSD up to 32GB. Dan menariknya ZTE Light dilengkapi dengan slot kartu SIM, sehingga tablet ini bisa digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan suara.

Huawei Ideos S7

 

Huawei Ideos S7

3.5G HSDPA; HSUPA + WiFi 802.11 b/g/n, Kamera 2MP + Kamera depan 0.3 MP, Memori internal 8GB + microSD (up to 16GB), Android 2.1 EclairHuawei Ideos S7 merupakan tablet PC berukuran 7 inci besutan Huawei. Huawei Ideos S7 ditenagai oleh prosessor Snapdragon 1Ghz yang memberikan kinerja yang lancar dan cepat.

Huawei Ideos S7 hadir dengan sistem operasi Android 2.1 Eclair dan dukungan layar sentuh bertipe resistif berukuran 7 inci. Huwaei Ideos S7 dilengkapi juga dengan kamera 2 megapiksel, WiFi, dukungan jaringan 3G dengan HSPA, Bluetooth, GPS, memori internal 8GB, dan slot microSD up to 16GB.

About Mulyaji Bin Raban, S.Kom.

Sekarang menekuni pekerjaan Part time sebagai IT Service Engineer di salah satu perusahaan software dari negeri tetangga dan Freelance di bidang Networking, Web Design & Automation.

Posted on 5 Oktober 2011, in Berita gaya hidup. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s